-->

Friday, November 22, 2013

Episode 4 Gerbang Angkatan Maung Hijau 2008
              Pernah terpikir sesaat ketika menjadi seorang pemimpin merupakan sesuatu yang sangat tepat untuk diperjuangkan, itulah hari dimana aku menjadi gerbang mula angkatanku yah angkatan 2008, sehabis semua menjadi tegang dengan berbagai materi dan cercaan, kini pemilihan ketua angkatan 2008, saat itu calon nya dipilih dari masing masing kelompok, dan kebetulan saya maju mewakili kelompok tersebut, memang satu persatu kampanye dari masing masing calon sangat hebat, saya hanya mengucapkan beberapa kata kepada kawan kawan seangkatan sat itu " kita adalah keluarga, kita adalah saudara, dan kita adalah sama, tidak ada yang terpilih menjadi ketua angkatan, tapi kitalah, kita semua lah yang akan menjadi ketua angkatan 2008 bersama sama". sebaris dan seucap kata itu kulantangkan dengan sedikit nada yang terarah menuju mata teman teman seangkatan saya. 

               Beban baru yang muncul dibenakku saat ini, akulah ketua angkatan 2008, terpilihlah azwar suhud saat itu, menjadi ketua angkatan 2008, gerbang kita untuk selalu maju kedepan, gerbang kita seangkatan untuk  menuju satu tujuan dan terbaik bagi semua, PLAK PLAK. tiba tiba tamparan pertama muncul dari Ari 2005, orang yang pertama menamparku di unsil ini, apakah maksudnya ini, di lanjutkan dengan beberapa orang yang menamparku, aneh dalam hati ini, ternyata  tradisi pertanian dan sejarah pertanian saat itu tak pernah kusangka sangat begitu menjadi rahasia dalam pertama perjalanan ini, oh pertanian, pertanian, Fakultas Pertanian Universitas Siliwangi, kan kujawab tentang semua arti dari rahasia ini.
               P2spt terus berlanjut, yah mungkin kegiatan yang dilakukan sama dengan hari kemarin kami harus melakukan persyaratan yang sama, dan satu lagi, kita harus kompak, tak boleh ada yang beda. Hari tadi hari yang melelahkan, sekarang semua berbeda, berbeda dengan hari kemarin ketika semua lalu lalang untuk mencari persyaratan kini sahutan kecil datang  "Tu, gimana sekarang" sahutan kecil itu datang dari orang yang mengondisikan kami saat kemarin, dan dia tak menjadi ketua angkatan tapi dia menjadi wakil ketua angkatan, ya dialah erik, rencanaku sama dengan yang kemarin, tapi sekarang sedikit berbeda, "semua istirahat terlebih dahulu, dan kumpul setelah isya" itulah yang kukatakan, karena stamina dan tenaga kita harus selalu dijaga, dan mereka senang dengan keputusan ini, yang sebenarnya saya memberikan sedikit tugas kecil bagi mereka.
            Adzan Isya kemudian berkumandang saat itu di Pasar Cikurubuk, saya tidak langsung istirahat selepas magrib hanya berbuka dengan air putih shalat dan langsung berangkat dengan imam alvi sahabat kosanku saat itu, begitu melegakan rasanya ada seorang teman baru untuk mencari perlengkapan untuk keesokan harinya, tempat tujuan kami berdua berikutnya adalah kosan Hendri. persyaratan mulai kami kerjakan dengan beberapa komandoku, dan mereka menghargainya karena sekarang berbeda dengan kemarin, berbeda  dengan selanjutnya, akulah yang bertanggung jawab saat ini, dan akulah pemimpin mereka, aku akan berusahasekuat tenaga, terimakasih teman atas kepercayaan kalian, terimakasih atas suara kalian , walawpun memang sangat berat, sangat berat untuk kulaksanakan, tapi inilah yang kalian pilih, kita adalah 2008 dan kita adalah satu angkatan sekarang, esok, kelak dan selamanya.
                  Bisikan  keras terselimut dilerung pagi itu "ketua angkatan kahareup (kedepan)". tiba-tiba bahasa itu terngiang keras ditelinga ini, wajar saja memang kami ini manusia karena kesalahan selalu ada, dan kesalahan ada bukan kemauan kami, akan tetapi semua sudah kami persiapkan, entah mengapa apa yang kami lakukan ada saja salah di mata senior ini, menyebalkan sekali dan yang harus menanggung semua kesalahan adalah Aku. tapi saya  sudah berjanji bahwa saya akan terus berusaha menutupi kesalahan yang mereka lakukan karena mereka percaya, setiap ada kesalahan yang menunjuk pada anggota ku, sayalah yang bertanggung jawab dan sayalah yang pantas mendapatkan ganjaran karena mereka adalah tanggung jawabku.
                    P2spt fakultas pertanian telah selesai dihari sabtu, kami dipulangkan dengan salam pertanian disemua angkatan , PLAK PLAK PLAK, ruang eksekusi e12, ada yang aneh saat itu, kami dihajar, kami ditempa, dan kami dididik, ternya ta kami disayangi oleh senior kami, kami merasa pada awal mulanya kami tak mau seperti ini, tak mau terus merasakan hal yang sangat mengganjal ini, kami berangkat dengan nada keras minggir dong pasukan singa hijau lewat. dengan diiringi para senior kami. dan kalian tau apa yang terjadi Penutupan p2spt saat itu diwarnai dengan keributan yang dahsyat, keributan yang terjadi antasa semua fakultas yang menunjukan ego masing-masing.
                   Lemparan kecil dimulai saat itu oleh sebuah kaleng yang menghempas kearah kami, kemudian kertas-kertas kecil, kami semua diam dan tak mau terjadi hal yang diinginkan, tapi ternyata semua berlanjut, lemparan kaleng kaleng itu seakan tambah banyak, tapi kami tidak takut saat itu, yah, karena kami memakai pelindung kepala yaitu cetok, hahaha, keributan terjadi saat itu lemparan lemparan semua itu terjadi antar fakultas, persyaratan yang mereka bikin susah-susah melayang layang diatas kepala seluruh maba saat itu, dan hanya kami yang bertahan dalam lingkaran kecil, seorang diantara kami mulai ikut terbawa suasana, yah persyaratan kami memang beda dari yang lain, pacul, bambu, dan cetok, hahaha,,, bambu dilemparkan oleh seseorang aku tidak ingat siapa itu tapi yang jelas, keributan sedang terjadi saat ini. kami pun semua tergerak untuk ikut terjun, entah beberapa orang yang terkena lemparan bambu saat itu, yang jelas lebih dari 30 bambu terlempar dan terombang ambing dalam keributan p2spt 2008, keributan dari kami mulai mereda ketika pacul yah pacul yang menjadi persyartan mulai di acungkan dan diputar putar, mereka semua mundur, karena mungkin benda tajam itu sangat keras. sekitar 30 menit keributan itu akhirnya reda ketika presma saat itu meredakan suasana, dan kami pun mulai terdiam dan mengikuti kegiatan selanjutnya, inilah kami, kami adalah

                           MACAN KAMPUS SINGA HIJAU SILIWANGI
                                WALAWPUN JUMLAH KAMI SEDIKIT
               TAPI KAMI BERSATU DAN KAMI DIDIDIK UNTUK BERSAMA
                                            HIDUP PERTANIAN

P2spt 2008 selesai

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com